Wednesday, March 7, 2012

TANK FARM

      Tank farm adalah tangki timbun suction area penampungan bahan baku dasar tempat pengolahan minyak.
baik matrial minyak yang sudah diolah atau pun belum di olah.



Bak penampung
untuk menampung minyak dari luar,biasanya menggunakan bak penampung,
dari bak penampungan lalu minyak {raw matrial} ditransfer dengan menggunakan pompa ke tangki-tangki timbun.dan untuk menjaga agar minyak {raw matrial} tidak beku,maka diadakan pemanasan.
panas pada tangki kita jaga tempraturnya hingga 65 c`- 75 c` agar raw matrial tetap mencair dan mudah untuk dipompakan keareal pengolahan {proses}
pemanasan pada tangki menggunakan coil-coil yang dialiri steam dari boiler

Tangki
tangki timbun berguna untuk menyimpan minyak {raw matrial} dengan kapasitas besar yang mencapai ratusan hingga ribuan ton untuk stok.
biasanya tangki timbun terbuat dari plat karbon dengan kapasitas tertentu yang dibuat sedemikian rupa yang tahan tekanan dan goncangan.
tangki produk berguna untuk menyimpan minyak yang sudah jadi {faty acid.gleserin}dengan kapasitas mencapai 20- 100 ton.biasanya tangki produk terbuat dari plat stainles agar menjaga produk tidak rusak atau pun terkontaminasi.
dari tangki produk bahan jadi sudah siap dikemasa,baik untuk kemasan bag atau pun drum.
volume tangki biasanya sudah diukur kapasitasnya dan bila di industry besar akan di kali brasi oleh badan metrologi,serta akan diberi ukuran dan level pada setiap tangkinya agar lebih muda untuk melihat isi tangki.

Dramming
adalah alat pengemasan dengan menggunakan drum,biasa nya gleserin dan residu



Fleking
adalah alat pengemasan menggunakan bag
pertama faty acid panas dipompakan kesuatua alat yang di sebut fleker,fleker diputar oleh gear box yang dihubungkan ke motor penggerak memutar dram yang disemprot air dingin 16 c` didalamnya menggunakan nozel, sehingga dram dingin lalu faty acid yang dipompakan dari tangki produk disalurkan melalu pipa dituangkan diatas dram yang dingin menghasilkan produk beku,lalu dikupas oleh pisau fleker yang bisa distel sesuai dengan ukuran yang diinginkan,biasanya ukuran pisau dengan dram 0,2 mm.
lalu faty acid bejatuhan kebawa melalui corong ditampung bag-bag dan ditimbang sekitar 25 kg/bag



                                                                                                              by: agus sis bsp

No comments:

Post a Comment